MUHIBBIN.NET

Mengabarkan dengan Cinta

muhibbin.net
KISAH

Tak Banyak yang Tahu, Ini Cerita Mistis di Balik Penamaan Majelis Mufti Ahmad

Muhibbin.net, MARTAPURA – Majelis yang diasuh Tuan Guru KH. Ahmad Mulkani diberi nama Majelis Mufti Ahmad. Guru Mulkani –akrab disapa- beralasan bahwa penamaan majelis tersebut untuk mendapat keberkahan dari sang aulia Allah. Padahal, ada sisi mistis yang mengiringinya.

Diceritakan dari salah seorang jamaah pengajian yang tak ingin disebutkan namanya, penamaan Majelis Mufti Ahmad di antaranya disebabkan satu kejadian menarik yang dialami “jamaah majelis”.

Suatu ketika ada seorang yang melihat sesosok makhluk gaib yang mengaku bernama Mufti Ahmad. Sosok gaib tersebut menuturkan, dirinya tidak ingin jika jamaah merokok di dalam rumah.

“Itulah sebabnya, jamaah memilih merokok di luar rumah setelah majelis. Cerita ini masyhur di majelis ini,” kata orang tersebut.

Berselang beberapa pekan kemudian, sosok gaib itu kembali datang. Sosok tersebut meminta majelis tersebut diberi nama dengan nama Mufti Ahmad.

Selain cerita mistis tersebut, Guru Mulkani juga terikat kekerabatan dengan Mufti Ahmad (Pangeran). Guru Mulkani adalah putra dari H. Muhammad Yusran bin H. Nasrun bin Nadzir bin Salman bin Abdullah bin Mufti H Muhammad Khatib bin Mufti H. Ahmad bin Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari.

Majelis tersebut mulai digemari para pecinta ilmu di Kota Banjarmasin. Jamaah pun terus bertambah hingga sekarang.

Majelis Mufti Ahmad beralamat di Jl. Sultan Adam, Komplek Graha Lestari jalur 5 No. 10.

Editor: Ibnu Syaifuddin

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *